300x250 AD TOP

Sabtu, 11 April 2015

Tagged under:

9 Langkah Untuk Memulai Bisnis

Memulai bisnis baru yang menarik, artinya kita harus mempersiapkan beberapa kebutuhan diperlukan. Anda harus siap mengambil tanggung jawab besar, dimana hal itu dapat menjadi tabungan hidup di masa depan dan mungkin menjadi aset pribadi. Tentu memulai sebuah bisnis baru itu tidak semudah dibayangkan. Seperti melompat langsung ke kolam renang. Padahal berenang saja membutuhkan persiapan. Karena bisnis itu bukan artinya langsung memikirkan keuntungan. Anda harus memulai perencanaan, siap membuat keputusan, mengambil keputusan yang tepat, mempersiapkan keuangan yang lebih serius. Satu lagi yang paling penting saat ini, bahwa anda harus mengerti sedikit tentang hukum yang berlaku. 
Berikut adalah 10 langkah untuk membantu anda memulai sebuah bisnis baru :
9 Langkah Untuk Memulai BisnisBuat Rencana Bisnis
  • Ketika memulai sbeuah bisnis, penting untuk menyusun rencana bisnis yang matang. Ini akan membantu anda memetakan biaya start up, apa yang di butuhkan untuk memungkinkan bisnis beroperasi tanpa masalah utama dan memulai proses ketika saatnya mengajutkan pembiayaan. Bila anda menggunakan modal dari orang lain (pihak kedua) sangat penting pemberi pinjaman ingin tahu apa bisnis anda dapat mengubahnya menjadi sukses.
Nasihat Bisnis dan Pelatihan
  • Mungkin anda sudah memiliki modal atau pemodal dan rencana bisnis kedepan. Tapi itu belum cukup. Seorang pebisnis juga membutuhkan nasihat dari orang yang berpengalaman seperti tokoh besar. Begitu juga dengan pelatihan tentang bidang bisnis yang digeluti. Anda perlu dipersiapkan untuk kepemilikan bisnis. Saran dari pemilik usaha dan profesional lain dalam industri. Menggunakan jasa pelatihan yang akan menambah kemampuan anda untuk memulai bisnis kecil yang sukses dengan keyakinan.
Pilih Lokasi Bisnis Anda
  • Lokasi adalah hal terpenting dalam memulai sebuah bisnis baru. Lokasi dapat membuat atau merusak bisnis anda. Penting menemukan tempat atau lokasi di daerah yang populer. Tempat yang banyak dilalui kenderaan dan pejalan kaki. Kecuali, untuk bisnis dengan penjualan online, manufaktur dan sebagainya, lokasi bisa berada ditempat yang mungkin jauh dari kawasan industri demi menghemat modal untuk sewa tempat. Ingat, pastikan saat memilih lokasi bisnis dapat mematuhi semua hukum berlaku.
Pilih Struktur Hukum Bisnis Anda
  • Jenis struktur hukum yang anda pilih untuk bisnis akan tergantung pada jenis bisnis yang buka. Pilihlah struktur hukum untuk bisnis meliputi : Kepemilikan tunggal, kemitraan, Perseroan Terbatas, CV, Firma, UD Korporasi, Non Profit atau koperasi.
Daftar Nama Bisnis Anda
  • Anda harus mendaftarkan nama bisnis agar di kemudian hati tidak mendapatkan masalah. Sebaiknya bisnis anda berjalan dengan Legal.
Daftarkan Bisnis Untuk Pajak Negara
  • Tentu setiap negara memiliki persyaratan pajak sendiri. Ketika mendaftarkan nama bisnis anda, bisnis baru anda juga harus di daftarkan untuk pajak negara.
Menggunakan Izin Usaha
  • Tergantung pada jenis operasi bisnis , anda memerlukan izin usaha. Mendapatkan daftar lisensi dan izin yang diperlukan untuk beroperasi secara legal.
Pembiayaan Bisnis Anda
  • Untuk bisnis Start - up, pilihan terbaik untuk pembiayaan pinjaman yang di dukung pemerintah. Sangat diperlukan kehati-hatian bila harus melakukan peminjaman dari pihak swasta yang bukan milik pemerintahan. Karena bila dibandingkan milik negara,, bunganya sangat besar. Walaupun syaratnya sangat mudah. Kadang disini banyak pemula yang tertipu. Jadi diperlukan kecermatan untuk memastikan resiko kredit pinjaman anda rendah.
Asuransi
  • Hal ini juga penting untuk melindungi aset pribadi anda bersama dengan bisnis anda. Setelah bisnis anda siap memulai operasi. Mungkin anda dapat memikirkan asuransi sebagai perlindungan keuangan  yang cocok untuk usaha anda.
Sumber by Miesornop

0 komentar:

Posting Komentar